London Sumbang Rp 540 Juta Bagi Korban Tsunami Selat Sunda

London Sumbang Rp 540 Juta Bagi Korban Tsunami Selat Sunda

Meringankan penderitaan korban tsunami Banten dan Lampung, sejumlah perusahaan di London, Inggris memberikan donasi. Bantuan tersebut digunakan untuk pemulihan pascabencana.

Perusahaan di London Bantu Korban Tsunami Indonesia

Konten.co.id (Inggris),- Sejumlah perusahaan di London, Inggris memberikan sumbangan sebesar £ 30.000 (poundsterling) atau setara Rp 540 juta bagi korban tsunami di Banten dan Lampung. Sumbangan itu diberikan melalui Save the Children.

Pada 22 Desember, tsunami menghantam wilayah pesisir di Selat Sunda di Provinsi Banten dan Lampung. Setelah gunung berapi Anak Krakatau meletus. Peristiwa itu terjadi setelah gempa bumi dan tsunami menimpa Palu, Donggala, dan Sigi pada bulan Oktober 2018.

Lebih dari 420 orang kehilangan nyawa dan lebih dari 1.000 orang terluka dalam tsunami Selat Sunda. Tragisnya, jumlah korban terus meningkat seiring upaya penyelamatan. Sebanyak 880 rumah hancur, meninggalkan lebih dari 16.000 orang yang harus mengungsi.

Melansir Cityoflondon.gov.uk, uang yang diberikan kepada Save the Children UK itu akan mendukung staf amal di lapangan menyiapkan kebutuhan mendesak. Seperti membuat tempat tinggal sementara dan memulihkan psikologis anak-anak dari peristiwa yang menyedihkan.

Jeremy Mayhew, Ketua Komite Keuangan City of London Corporation, mengatakan tsunami ini menghancurkan bagi Indonesia. Begitu banyak orang telah kehilangan nyawa mereka.

“Komunitas-komunitas telah terkoyak dan mata pencaharian telah hancur.”

Kami sangat mendorong perusahaan-perusahaan di London untuk mendukung pemulihan korban bencana di Indonesia.

“Save the Children memfokuskan dukungannya pada keluarga yang sangat terpengaruh dan dibiarkan sangat rentan.”

“Badan amal ini memainkan peran penting dalam respons kemanusiaan dan mengatasi tekanan psikologis yang akan dialami para korban.”

Donasi tersebut berasal dari Disaster Relief Fund City Corporation, yang berupaya meringankan penderitaan manusia. Sebelumnya perkumpulan perusahaan itu juga sudah menyumbang £ 40.000 untuk korban tsunami di Palu.

City of London Corporation memberikan jutaan pound kepada badan amal setiap tahun dalam upaya untuk mengatasi kerugian dan menciptakan masyarakat yang lebih adil, inklusif, dan berkelanjutan. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *