Liverpool Waspadai City, Barca dan Juve Kokoh di Puncak

Liverpool Waspadai City, Barca dan Juve Kokoh di Puncak

Kejutan datang dari Etihad Stadium setelah Manchester City meraih kemenangan atas pemuncak klasemen. Di La liga, Real Madrid masih berupaya menyusul Barcelona. Juventus makin mantap duduk di pimpinan klasemen Serie A.

Klasemen Sementara Liga Top Eropa

Konten.co.id,- Hasil pertandingan sepakbola di liga-liga Eropa memberikan beberapa kejutan. Mulai dari kekalahan yang dialami Liverpool dari Manchester City hingga hasil imbang yang didapat Real Madrid. Berikut rangkuman klasemen sementara liga-liga Eropa.

Liga Primer Inggris

Kekalahan Liverpool dari Manchester City di Etihad Stadium pada pekan ke-21 membuat persaingan klasemen Liga Inggris kembali memanas.

Liverpool sempat unggul jauh dari rival-rivalnya di papan atas klasemen. Hingga pekan ke-20, Liverpool memiliki poin 54. Hasil tak terkalahkan sejak kick off Liga Inggris digulirkan.

The Reds memiliki keunggulan tujuh poin sebelum dikalahkan. Kini setelah City meraih kemenangan dalam big match pada Jumat (4/1/2019), dengan skor 2-1, memangkas selisih poin.

Di peringkat ketiga, Tottenham Hotspur membuntuti dengan 48 poin berkat kemenangan 3-0 atas Cardiff City. Sedangkan Chelsea yang ada di urutan keempat tersendat dengan 44 poin usai diimbangi Southampton.

Perlahan tapi pasti, Manchester United mulai mendekati zona Eropa. Berkat empat kemenangan beruntun, MU yang masih ada di peringkat enam kini mengumpulkan 38 poin. Mereka berjarak tiga angka dari Arsenal yang ada di urutan kelima dan selisih enam poin dari Chelsea.

“City memiliki poin 50, hanya tertinggal empat poin dari tim yang dilatih Jurgen Klopp dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara.”

La Liga Spanyol

Real Madrid baru saja memainkan laga tunda di pekan ke-17 La Liga musim 2018/2019. Momentum yang dimiliki Madrid gagal dimanfaatkan untuk bisa meraih poin penuh dan memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Real Madrid yang menjalani laga tandang ke Villarreal pada laga yang digelar di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1/2019) hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 dan meraih satu poin.

Hasil imbang tersebut, menyebabkan Madrid gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara La Liga. Sergio Ramos dan kawan-kawan masih tetap berada di posisi ke-4 klasemen dengan raihan 30 poin.

Real Madrid tertinggal tujuh poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan 37 poin. Kedua tim kini telah memainkan jumlah pertandingan yang sama yakni 17. peluang Real Madrid untuk mengejar Barcelona di puncak klasemen masih terbuka di sejumlah laga sisa. Begitu juga sebaliknya, peluang Barca untuk makin melaju di puncak masih terbuka lebar.

Liga Italia Serie A

Tak ada kejutan dalam rangkaian pertandingan Liga Italia pekan ke-19 yang berlangsung Sabtu (29/12/2018). Juventus, Napoli, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma sama-sama berhasil meraih kemenangan.

Juventus menang 2-1 saat menjamu Sampdoria. Cristiano Ronaldo memborong kedua gol Juve, pada menit kedua dan ke-65 (penalti). Sedangkan gol Sampdoria tercipta dari penalti Fabio Quagliarella (33).

Hasil ini membuat posisi Juventus kian mapan di puncak klasemen dengan nilai 53, unggul sembilan angka dari Napoli. Pada laga lainnya, Napoli juga menang 3-2 saat menjamu Bologna. Tim urutan ketiga klasemen, Inter Milan, menang 1-0 di kandang Empoli lewat gol Keita Balde. Di posisi keempat masih ditempati oleh Lazio disusul oleh AC Milan dan AS Roma. (FW)


Denis Septianda
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *