Liverpool vs Manchester City Saling Jegal di Etihad

Liverpool vs Manchester City Saling Jegal di Etihad

Laga krusial penentu perburuan gelar Liga Premier Inggris musim ini. Liverpool vs Manchester City akan mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk bisa memenangkan pertandingan.

Prediksi Skor dan Line Up Liverpool Vs Man City

Konten.co.id (Manchester).- Mengawali tahun baru 2019, Liverpool dan Manchester City akan saling berhadapan di Stadion Etihad. Keduanya bersaing ketat dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris musim ini.

Sebagai penghuni puncak klasemen, Liverpool tentunya tak ingin kehilangan poin meski berstatus sebagai tamu di Etihad. Sebaliknya, berbekal dukungan suporter, Manchester City tentunya ingin memangkas jarak poin dengan rivalnya.

Saat ini, Liverpool memiliki 54 poin dari 20 pertandingan. Sementara rivalnya, memiliki 47 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Jika menakar kekuatan kedua tim, tentunya pertandingan seru akan tersaji di “Etihad Stadium”. Pasalnya, kedua tim terbiasa memperagakan tipe permaenan menyerang.

Menilik hasil pertandingan yang telah dilakukan kedua tim, Liverpool menunjukkan konsistensi permainan dengan meraih lima kemenangan secara beruntun. Sementara di kubu lawan, Manchester City berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali seri dalam lima pertandingan.

Sementara itu, dari Lima kali pertandingan antara Liverpool Vs Manchester City kemenangan masih berpihak pada Liverpool. Empat kemenangan dan satu hasil imbang menjadi catatan positif bagi Liverpool.

Namun tentu saja, Liverpool tak akan jemawa dengan raihan statistik yang diraih oleh timnya. Pasalnya, Liverpool akan bertamu ke Etihad. Siapa pun tamu yang datang ke Etihad akan merasakan keangkeran markas Menchester City.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan Liverpool akan bermain fokus pada pertandingan. Ia menargetkan kemenangan meski statusnya sebagai tamu di Etihad Stadium.

Klopp ingin mengulang kesuksesan saat mereka berkunjung ke Stadion Etihad pada perhelatan Liga Champion musim lalu. Oleh sebab itu, Klopp berharap semua pemain bisa mengeluarkan kemampuannya 100 persen.

“Kami pergi ke markas Man City. Kami hanya ingin memenangkan pertandingan,” kata Jurgen Klopp.

Di kubu berbeda, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyambut antusias menjelang “Big Match” dengan Liverpool. Pep memiliki keyakinan timnya akan berhasil mengalahkan Liverpool di Stadion Etihad.

Pep mengaku sudah mengetahui apa yang harus dilakukan saat akan berhadapan dengan Liverpool. Ia mengaku siap untuk menjegal langkah Liverpool untuk bertengger di tahta juara musim ini.

“Liverpool tahu apa yang harus mereka lakukan, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan di hari Kamis nanti,” kata Pep seperti yang dilansir dari Sportsmole, Selasa (1/1/2019).

Berbekal Keunggulan Head to Head, Liverpool targetkan kemenangan di Etihad Stadium. Sementara Manchester City wajib menang jika ingin tetap menjaga asa juara di Liga Premier Inggris.

Guardiola menolak anggapan timnya mengalami periode krisis setelah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. Ia menilai kehilangan poin di periode Natal yang dipenuhi jadwal pertandingan yang padat adalah situasi yang wajar.

Jika melihat peta kekuatan kedua tim, tentunya akan mereka akan mengeluarkan skuad terbaiknya. Berikut prediksi susunan peamin Manchester City Vs Liverpool :

Manchester City : Ederson Moraes, Nicolas Otamendi, Kyle Walker, Aymeric Laporte; David Silva, Fernandinho; Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Leroy Sane, Bernardo Silva; Gabriel Jesus.

Liverpool : Loris Karius, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold; James Milner, Giorginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain; Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane.

Sejumlah prediksi hasil pengamatan di sejumlah portal berita olahraga Menchester City diunggulkan. Berdasarkan presentase kemenangan, Manchester City meraih 46 persen sementara Liverpool hanya meraih 26 persen. Sementara hasil imbang sebanyak 28 persen.

Laga “Big Match” tim papan atas Liga Premier Inggris ini akan dihelat pada Jumat (4/1/2019) pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini nantinya akan ditayangkan di RCTI dan beIN Sport 1.

Bertindak sebagai pengadil lapangan pada pertandingan Liverpool Vs Menchester City adalah Anthony Taylor. Ia ditunjuk menjadi wasit di laga panas ini karena berbekal pengalaman yang mumpuni. Sehingga dirinya layak memimpin laga besar di kompetisi sepakbola paling tinggi di Inggris.

Sebagai catatan, Anthony Taylor lahir 20 Oktober 1978. Ia adalah wasit sepak bola profesional Inggris dari Wythenshawe, Manchester. Pada tahun 2010, ia dipromosikan ke daftar Pilih Group Wasit yang memimpin terutama di Liga Premier, dan pada 2013 menjadi wasit terdaftar untuk FIFA yang memungkinkannya untuk menjadi wasit pertandingan Eropa dan internasional. (MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *