Liverpool Ditahan Leicester

Liverpool Ditahan Leicester

Liverpool gagal memperlebar angka dengan Manchester City yang membayangi di posisi kedua

The Reds Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Konten.co.id,- (Inggris) – Sang pemuncak klasemen premier Liga Inggris, Liverpool ditaham imbang tim papan tengah Leicester dengan skor 1 – 1.

Liverpool lebih dulu unggul melalui tendangan Sadio Mane yang melesatkan ke kiri gawang dan tak bisa diantisipasi penjaga gawang Leicester pada menit ke 3′.

Keunggulan The Reds hanya sampai menit terakhir babak pertama. Memasuki menit tambahan 45′ + 2′ babak pertama, Leicester berhasil menyamakan kedudukan melalui goal yang diciptakan Maguire.

Tidak ada gol tercipta di babak kedua, skor 1 –  1 berakhir sampai pertandingan usai.

Melihat statistik pertandingan, Liverpool berhasil menguasai posisi bola 73 %, selain itu, Liverpool juga lesatkan 10 tendangan ke arah gawang, sementara Leicester hanya mampu ciptakan 5 tendangan, dan tendangan ke arah gawang 3 berbanding 2, tim asuhan Jurgen Klopp lebih memiliki banyak peluang. Peluang tidak berhasil dikonversi menjadi gol setelah beberapa tendangan pemain berhasil dimentahkan penjaga gawang.

Meski hasil imbang, Liverpool tetap berada di puncak klasemen dengan raihan poin 61, atau unggul 5 poin dari Manchester City yang berada di posisi ke 2 dengan 56 poin.

“Frustrasi? Saya tidak yakin. Ini pertandingan sepakbola melawan tim yang kuat. Ketika kami keluar salju ada di lapangan dan kami tidak bisa melakukan apa pun melawan itu. Kami memiliki sebagian besar penguasaan pertandingan,” kata Klopp dilansir The Guardian.

Sementara itu, pertandingan lain yang mempertemukan Tottenham Hotspurs melawan Watford, berakhir dengan skor 2 – 1 untuk kemenangan Tottenham.

Hasil buruk menimpa The Blues Chelsea. Mereka dibantai Bournemouth dengan skor telak 4 – 0. Hasil ini mengharuskan Chelsea turun peringkat ke posisi 5, digeser Arsenal yang unggul selisih gol.  (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *