Libas Sevilla, Barca Tunggu Undian Semi Final

Libas Sevilla, Barca Tunggu Undian Semi Final

Doa Messi agar pemain ke 12 memberikan dukungan berujung kemenangan bagi Barcelona atas Sevilla di babak 16 besar Copa del Rey.

Barcelona Tekuk Sevilla 6-1 di Leg Kedua Copa del Rey

Konten.co.idSecond comeback Barcelona pada leg kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou berbuah manis. Barca berhasil menggasak Sevilla dengan skor 6-1. Hasil tersebut membuat agregat menjadi 6-3 untuk keunggulan Barcelona.

Tuah suporter di Camp Nou membuat para pemain Barcelona bisa membalikkan keadaan. Setelah pada leg pertama harus kalah 2-0 dari Sevilla.

Babak Pertama

Di babak pertama, Sevilla terus memberikan ancama ke barisan pertahanan Barca. Sevilla memanfaatkan serangan balik.

Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol pertama di menit ke 13 setelah Lionel Messi dilanggar oleh Quincy Promes di kotak terlarang. Eksekusi 12 pas pun tak disia-siakan Philippe Coutinho. Tendangan penalti Coutinho pun tak bisa diredam penjaga gawang Sevilla Juan Soriano.

Menit ke-24, giliran Sevilla yang dihadiahi penalti. Pelanggaran yang dilakukan Gerard Pique terhadap Roque Mesa tak luput dari wasit. Sial bagi Sevilla, eksekusi Ever Banega berhasil digagalkan oleh kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Keunggulan Barcelona bertambah pada menit ke-31. Sebuah umpan spektakuler dari sang gelandang, Arthur, membuat Ivan Rakitic lepas dari pengawalan lini pertahanan Sevilla. Pemain asal Kroasia tersebut dengan mudah menjebol gawang Soriano dengan tembakan mendatar. Skor berubah menjadi 2-0.

Dominasi Barcelona membuat Sevilla kesulitan untuk melepas tembakan. Di sisa-sisa menit babak pertama, tim tamu harus berjuang untuk membendung serangan dari para penyerang lawan. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Barcelona.

Babak Kedua

Barca semakin agresif dalam melakukan serangan. Barcelona berhasil mencetak dua gol berturut-turut dengan cepat untuk memimpin pertandingan.

Coutinho meraih gol keduanya dari umpan silang Luis Suarez pada menit ke-53. Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk Barcelona. Coutinho mengkonversi umpan silang dari Luis Suarez dengan sundulannya.

Satu menit setelahnya, giliran Sergi Roberto yang menjebol gawang Sevilla. Aksi Messi di sisi kanan pertahanan Sevilla membuat Sergi Roberto lepas dari pengawalan. Setelah mendapat umpan tarik, ia dengan mudah menaklukkan Juan Soriano. 4-0 untuk Barcelona.

Tertinggal empat gol tidak membuat Sevilla menyerah. Pada menit ke-67, Guilherme Arana sukses mengubah kedudukan menjadi 1-4 dengan tembakan kerasnya ke gawang Cillisen usai mendapat umpan pendek dari Ever Banega.

Peluang Messi dimentahkan di menit ke-74. Barcelona punya kesempatan emas dengan memanfaatkan kelengahan lini belakang Sevilla. Mendapat umpan dari Suarez, Messi yang berjarak sangat dekat dengan gawang melepas tembakan mendatar. Namun tendangan itu berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Soriano.

Dua menit jelang pertandinga berakhir, Barcelona sukses menambah keunggulan. Jordi Alba dair sisi sayap melepas umpan silang ke arah Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu juga tak menemui kesulitan menyarangkan bola ke gawang Sevilla. Semuanya terjadi dalam satu skema serangan balik. 5-1 untuk Barcelona.

Kemenangan Barcelona lalu ditutup oleh Lionel Messi yang akhirnya sukses mencetak gol pada masa tambahan waktu. Permainan operan yang indah mendarat manis di kaki Messi, yang langsung ditutup dengan sebuah tembakan tepat sasaran ke gawang Sevilla. Barcelona pun dinyatakan menang dengan skor 6-1.

Kemenangan itu berarti tim Ernesto Valverde tetap pada jalurnya untuk mempertahankan gelar mereka dan mengangkat trofi selama lima tahun berturut-turut.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Roberto, Piqué, Lenglet, Alba; Rakitic (Vidal), Busquets, Arthur (Alena); Messi, Suárez, Coutinho (Semedo).

Gol: Coutinho (13′, 53′), Rakitic (31′), Roberto (54′), (Suarez 89′), Messi (90+2′)

Sevilla: Soriano; Carriço, Kjaer, Gómez; Promes, Roque Mesa (Vazquez), Amadou, Banega (Ben Yedder), Arana (Gil); Sarabia, André Silva.

Gol: Arana (67′)

Menunggu Undian Semi Final

Usai menang telak dengan agregat 6-3, Barcelona menunggu lawan di laga semi final. Seperti dikutip dari barcablaugranes.com,penentuan lawan akan ditentukan dengan cara pengundian.

Masih ada satu pertandingan tersisa yang belum dimainkan. Yakni antara Girona melawan Real Madrid. Di leg pertama, Madrid unggul dengan skor 4-2. Sedangkan dua tim lain yang sudah melenggang yaitu Valencia dan Real Betis.

Pengundian akan dilakukan pada Jumat (1/2/2019) siang, di Stadion Real Betis, Benito Villamarin, tempat final akan dimainkan. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *