fbpx

Ledakan Kapal Tanker Minyak di Nigeria Menewaskan Banyak Korban

Ledakan Kapal Tanker Minyak di Nigeria Menewaskan Banyak Korban

Belasan orang di Nigeria dilaporkan tewas dalam ledakan kapal tanker. Kejadian serupa bukan yang pertama kali terjadi.

Banyak Korban Tewas Dalam Ledakan Kapal Tanker Minyak di Nigeria Awal Tahun 2019 Ini

Konten.co.id (Nigeria).- Sebuah kapal tanker yang berisi minyak meledak di Nigeria pada Jumat (11/1/2019). Sejumlah warga diketahui tengah mengambil bahan bakar dari pipa yang bocor saat peristiwa itu terjadi.

Saksi mata menyebut banyak orang meninggal akibat ledakan kebakaran kapal. Polisi menyebut sebanyak 12 orang tewas. Namun warga setempat menyebut jumlah berbeda dari korban tewas

Dalam beberapa tahun terakhir, ratusan warga Nigeria tewas karena ledakan tanker minyak. Nigeria dikenal sebagai produsen minyak terbesar di Afrika.

Banyaknya warga miskin di negara itu, membuat mereka memilih mengambil risiko untuk mendapat penghasilan dengan mengumpulkan bahan bakar yang bocor dari pipa atau truk.

“Kami menemukan 12 mayat dan membawa 22 orang dengan luka bakar serius ke rumah sakit,” kata juru bicara kepolisian Irene Ugbo kepada The Associated Press seperti dikutip Time.com.

Ia mengatakan ledakan itu terjadi Jumat malam di Odukpani, negara bagian Cross River di tenggara.

[Q] Beberapa warga setempat menyatakan jumlah korban jiwa mendekati 60.

“Polisi hanya menemukan beberapa mayat, banyak yang mati terbakar menjadi abu,” kata saksi mata, Richard Johnson mengatakan kepada AP.

Ia menyebut sekitar 60 orang berada di dalam lubang bahan bakar saat ledakan terjadi. “Tidak mungkin ada orang di dalam lubang yang selamat karena ada banyak bahan bakar di dalam lubang,” ucap Johnson.

Dia menduga ledakan itu disebabkan oleh generator listrik yang telah dibawa ke tempat kejadian untuk membantu memompa bahan bakar untuk kontainer.

Sekitar setahun yang lalu, lebih dari 30 penduduk di lokasi yang sama tewas saat mengambil bahan bakar dari kapal tanker yang mengalami kecelakaan.

Kecelakaan terburuk di Nigeria terjadi pada tahun 1998. Lebih dari 1.000 orang di Kota Jesse meninggal karena mengambil minyak dari pipa yang bocor. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video