Lapangan Cisayong Impian Menpora

Lapangan Cisayong Impian Menpora

Imam Nahrawi menjajal Lapangan Lodaya Sakti, Cisayong, Tasikmalaya selama 10 menit. Ia tampak puas dengan lapang berstandar internasional itu.

Imam Nahrawi Sambangi Lapangan Cisayong

Konten.co.id (Tasikmalaya).- Foto-foto Lapangan Lodaya Sakti di Desa/Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat viral di akhir 2018. Sekejap nama Cisayong ramai diperbincangkan.

Berada di desa, Cisayong bisa mengubah wajahnya menjadi lebih bersinar. Lapangan berstandar internasional tak hanya jadi impian, tapi bisa jadi kenyataan.

Menghabiskan dana hingga Rp 1,4 miliar, Lapangan Lodaya Sakti ini jadi sebuah kebanggaan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun Selasa (15/1/2019) sore berkunjung ke lapangan yang viral itu. Ia bahkan menyebut mengetahui Cisayong dari media sosial.

“Saya tahunya dari media sosial, bukan dari kepala desa. Jadi saya sengaja datang ke sini,” ujar Imam yang disambut antusias warga Cisayong.

Ini lapangan impian saya. Senang melihat lapangan desa ini.

Kedatangan Menpora ke Cisayong karena memiliki rumput bertaraf internasional. Pembangunan lapang sepak bola itu, diakuinya sebagai sebuah terobosan.

“Pak kuwu (kepala desa) memanfaatkan dana desa dan digunakan membangun lapangan. Selain untuk olahraga, akan berdampak pada kegiatan ekonomi, sosial, dan lain-lain,” katanya.

Menpora, Imam Nahrawi bersalaman dengan pemain sepak bola di Lapangan Lodaya Sakti, Desa/Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Imam pun akan membantu sejumlah kebutuhan di Lapangan Lodaya Sakti. Inovasi itu harus menjadi contoh bagi daerah lain.

Dalam kesempatan itu, Imam juga sempat mencoba lapangan bersama dua mantan pemain Persib Bandung, Atep dan Tantan.

Kepala Desa Cisayong, Yudi Cahyudin mengaku sudah mendapat kas desa sebesar Rp 30 juta dari pengelolaan lapangan. Masih dibutuhkan dana Rp 1 miliar sampai Rp 3 miliar untuk membereskan lapangan.

“Pembangunannya murni dari dana desa. Dulu dipakai latihan mobil, tapi sekarang sudah representatif,” ucapnya. (FW)

Infografis Lapangan Cisayong Impian Menpora www.konten.co.id
Spesifikasi Lapangan Lodaya Sakti Cisayong Tasikmalaya

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *