Lakukan Protes, Model Cantik Meksiko Bertelanjang Bulat

Lakukan Protes, Model Cantik Meksiko Bertelanjang Bulat

Are Rojes kecewa karena masyarakat lebih reaktif terhadap aksi telanjang yang dilakukannya daripada kasus kekerasan terhadap perempuan yang kerap terjadi di Amerika Latin dan seluruh dunia

Model Cantik Are Rojes Kecewa Aksi Telanjang Bulatnya tak Mendapat Respon Positif

Konten.co.id (Meksiko).- Ada-ada saja kelakuan model cantik asal Meksiko, Are Rojes (27). Belum lama ini, ia membuat ulah yang cukup menghebohkan.Tiba-tiba saja ia melakukan aksi telanjang bulat saat kendaraan fotografer yang ditumpangingan ngantre bahan bakar di sebuah pom bensin di luar Kota Meksiko.

Dikutif dari Daily Mail, Rojes sengaja melakukan aksi “gila” tesebut sebagai mentuk protes atas kebijakan pemerintah Meksiko yang menormalisasi tindak kekerasan terhadap kaum perempuan.

Namun, aksi nyeleneh tersebut tidak membuahkan tanggapan sebagaimana ia harapkan. Malah sebaliknya, ia mendapat serangan pedas pada akun isntragramnya. Keputusannya untuk melakukan hal itu menimbulkan kontroversi di antara 243.000 follower instagramnya.

“Mereka menyerang dan mengkritik saya tanpa mendengarkan saya, tanpa melihat berita dan tanpa mengetahui apa pun tentang saya,” sesal Rojes.

Namun begitu, ibu dengan satu anak ini masih berharap foto telanjang yang spontan ia buat membawa kesadaran positif masyarakat akan kekerasan yang dialami wanita di Amerika Latin, dan di seluruh dunia.

“Yang mengejutkan adalah bahwa pada abad ke-21 tubuh manusia yang telanjang menghasilkan lebih banyak perdebatan, kontroversi dan keprihatinan daripada kekerasan yang kita jalani setiap hari,” kata Rojas kepada Daily Mail.

Rojas menilai, sepertinya kita telah “menormalkan” kekerasan, tetapi ketelanjangan lebih mengkhawatirkan moralitas palsu masyarakat kita.

Menurutnya, ada kebutuhan akan pendidikan seks yang komprehensif dan nyata di sekolah. Bagaimana mendidik generasi masa depan untuk tidak memperkosa, menyalahgunakan atau membunuh. (ONI)***

Kang Oni
AUTHOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *