Kejutan Transfer Window Premier League di Awal Januari 2019

Kejutan Transfer Window Premier League di Awal Januari 2019

Christian Pulisic, Samir Nasri dan Zack Steffen telah menyepakati kontrak untuk bermain di Premier League.

Nasri, Pulisic dan Zack Panaskan Transfer Musim Dingin 2019 di Liga Inggris

Konten.co.id – Dua hari dibuka, jendela transfer “Premier League” menghadirkan kejutan. Kepindahan Samir Nasri ke Wes Ham United, Zack Steffen ke Manchester City dan Christian Pulisic ke Chelsea turut memanaskan persaingan transfer musim dingin di Eropa.

Langkah besar telah dilakukan oleh West Ham United yang telah mengumumkan penandatanganan Samir Nasri. Klub berjuluk The Hammer itu, telah sepakat bekerjasa dengan Nasri hingga akhir musim ini dengan opsi untuk memperpanjang hingga Juni 2019.

Nasri kembali ke Liga Premier berbekal 215 penampilan Premier League dengan mencetak 36 gol dan memberikan 38 assist.

“Kembali ke liga paling kompetitif di dunia, dengan tim yang penuh ambisi dengan seorang manajer yang saya tahu, itu adalah pekerjaan terbaik di dunia, dan saya benar-benar bersemangat tentang hal itu,” kata Nasri dilansir dari situs web resmi West Ham.

Pellegrini senang menambahkan Nasri ke pasukannya.

“Samir akan memberi kami dimensi lain dalam permainan menyerang kami,” kata manajer West Ham.

Dibuka sejak Selasa (1/1/2019) tiga klub besar Liga Inggris telah berhasil mendaratkan pemain penting yang akan memanaskan persaingan perebutan juara. Bursa musim dingin Premier League akan ditutup pada Kamis (31/1/2019).

Di kubu lainnya, Manchester City telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak kiper Zack Steffen dari Columbus Crew.

Steffen telah menyetujui kontrak empat tahun dengan juara Liga Premier, yang akan dimulai pada Juli, dengan biaya yang dirahasiakan.

Pemain berusia 23 tahun, yang memulai karirnya di Jerman dengan Freiburg II, dianggap sebagai salah seorang pemain paling menonjol di Major League Soccer.

Namun dalam situs web resmi Manchester City, Zack Steffen baru akan bergabung dengan City setelah musim panas.

Tak mau ketinggalan, Chelsea pun bergerak cepat mendapatkan buruannya. Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic telah resmi menjadi milik Chelsea. Namun sang pemain baru akan bergabung musim depan.

Lewat situs resminya, Rabu (2/1/2019), Dortmund dan Chelsea mengumumkan kesepakatan transfer Pulisic. Chelsea merekrut pemain asal Amerika Serikat itu secara permanen.

Namun Pulisic akan menghabiskan sisa musim ini bersama Dortmund sebagai pemain pinjaman. Gelandang 20 tahun itu baru akan pindah ke Chelsea pada musim panas 2019. (MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *