Kecelakaan Kereta Api di Denmark Menewaskan 6 Orang

Kecelakaan Kereta Api di Denmark Menewaskan 6 Orang

Sebanyak 6 orang penumpang tewas dalam sebuah kecelakaan kereta api yang terjadi dalam kondisi cuaca buruk di Great Belt Bridge, Denmark.

Konten.co.id (Denmark).- Sebanyak enam orang dikabarkan tewas dalam sebuah insiden kecelakaan kereta api di Great Belt Bridge, Denmark. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 08.00 waktu setempat (07:00 GMT),  hari ini.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas yang melalui jembatan tersebut sempat ditutup sementara. Saat ini arus lalu-lintas sudah kembali normal. Great Belt Bridge adalah jembatan menghubungkan pulau-pulau Selandia dan Funen. Setiap hari, puluhan ribu kendaraan melintasi jembatan tersebut.

Laporan media lokal sebagaimana dikutif BBC News,  menyebutkan, dalam kondisi badai besar atap sebuah kereta barang menabrak kereta penumpang yang tengah melaju dari Odesen,  Fulen, menuju ke Kopenhagen. Kereta berisi sebanyak 131 penumpang dengan tiga orang awak.

Sampai sejauh ini belum ada keterangan resmi dari aparat pemerintah setempat. Pihak kepolisian pun belum memberikan penjelasan rinci atas kejadian itu. Mereka hanya memberikan sedikit konfirmasi bahwa suatu benda telah menabrak kereta.

Dalam cuaca buruk, sejumlah petugas layanan darurat dilaporkan terus berjuang untuk bisa mencapai tempat kejadian untuk memberikan pertolongan kepada para penumpang. (Ni)

Kang Oni
AUTHOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *