fbpx

Kabupaten Sidrap ‘Hattrick’ Raih Anugerah Adipura

Kabupaten Sidrap ‘Hattrick’ Raih Anugerah Adipura

Awal tahun 2019 Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, mendapatkan kado manis untuk ketiga kalinya meraih penghargaan Adipura.

Kabupaten Sidrap Raih Anugerah Adipura yang Ketiga Kalinya 

Konten.co.id (Sidrap).- Untuk yang ketiga kalinya Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, meraih anugerah Adipura. Penghargaan tertinggi di bidang lingkungan ini akan diserangkah langsung oleh Wakil Presiden RI Senin (14/1/2019) di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kepastian penerimaan penghargaan ini didapat setelah surat undangan resmi diterima Bupati Sidrap, Dollah Mando. Rencananya Bupati Sidrap yang akan hadir langsung dalam penganugerahaan penghargaan itu.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup Sidrap, Aryani menyebutkan, kepastian hal tersebut didapat melalui Surat Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan RI Nomor UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019, tanggal 8 Januari 2019 perihal Undangan Penganugerahan Adipura.

Aryani menilai, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras semua elemen masyarakat Sidrap. Selain itu, semua ini merupakan buah sinergitas seluruh SKPD terkait di bawah bimbingan Bupati Sidrap.

Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan kembali dinobatkan sebagai salah satu daerah yang berhak meraih penghargaan adipura. Penghargaan ini diberikan pemerintah karena kepedulian Kabupaten Sidrap terhadap lingkungan.

Sementara itu Kadis Kominfo Sidrap, Kandacong Mappile mengungkap Bupati Sidrap, Dollah Mando dijadwalkan akan menerima langsung Piala Adipura tersebut.

“Insya Allah, bapak bupati akan hadir langsung menerima penghargaan,” kata Kandacong, Jumat (11/1/2019).

Kandacong mengungkapkan, penghargaan Adipura tersebut merupakan yang ketiga diraih Kabupaten Sidrap. Sebelumnya, Sidrap juga berhasil merengkuhnya di tahun 2014 dan 2017.

“Ini kebanggaan bagi semua masyarakat Sidrap. Semoga bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” kata dia. (MHI)***

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video