fbpx

Jokowi Ikuti Cukur Massal Bersama Warga Garut

Jokowi Ikuti Cukur Massal Bersama Warga Garut

Presiden RI, Joko Widodo, berbaur bersama warga mengikuti cukur massal di Garut.

Jokowi Berbaur Bersama Warga Ikuti Cukur Massal di Garut

Konten.co.id (Garut).- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, menyempantan mengikuti cukur massal bersama ratusan warga di Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rambut Jokowi, dicukur oleh Herman yang merupakan langganannya di istana.

Saat Jokowi memangkas rambut, ia pun mengajak ke sejumlah pejabat untuk bercukur bersama. Sehingga ratusan pejabat rombongan Jokowi ikut serta dalam kegiatan cukur massal itu.

Ibu negara, Iriana Jokowi, nampak setia menunggu suami yang sedang pangkas rambut. Sesekali, ibu negara melemparkan senyum ke arah presiden.

Ibu negara Iriana Jokowi menunggu suami yang sedang pangkas rambut www.konten.co.id
Ibu negara sedang menunggu Pak Jokowi yang sedang pangkas rambut

Hanya butuh waktu 15 menit Jokowi beserta rombongan mengikuti kegiatan cukur massal itu. Kini tampilan rambut Jokowi nampak rapih dengan gaya rambut belah pinggir sebagai ciri khasnya.

Pejabat yang nampak hadir dalam acara cukur massal itu diantaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono serta Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono juga ikut memangkas rambutnya. Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita hanya menyaksikan saat Jokowi dipangkas.

“Pangkas rambut ini keahlian yang dimiliki oleh warga Garut. Saat ini sudah ada 17 ribu pemangkas yang tergabung di Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG),” ucap Jokowi usai dipangkas, Sabtu (19/1/2019).

Kedatangannya ke Garut juga untuk meresmikan perumahan bagi tukang cukur. Selain itu, ia juga ingin mengembangkan wisata situ Bagendit yang akan dibiayai anggaran Pemprov Jabar sebesar Rp 30 miliar.

Banyuresmi jadi tempat para pemangkas rambut di Kabupaten Garut. Ribuan pemangkas dari Banyuresmi sudah tersebar ke seluruh Indonesia.

Mulai dari wilayah Pulau Jawa, Kalimantan, Bali, hingga Sumatera. Para pemangkas baru pun disalurkan oleh orang-orang yang sudah bekerja terlebih dulu di sejumlah tempat. (FW)***

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video