Jokowi Berkunjung ke Garut Janjikan Realisasi Tol Cigatas

Jokowi Berkunjung ke Garut Janjikan Realisasi Tol Cigatas

Tol Cigatas segera dibangun oleh pemerintah. Tinggal menunggu pemenang lelang untuk memulai proses pembangunan.

Presiden Jokowi Segera Realisasikan Pembangunan Tol Cigatas

Konten.co.id – (Garut).- Pembangunan jalan tol Cileunyi, Garut dan Tasik (Cigatas) akan segera direalisasikan oleh Presiden Republik Indonesia, ir. Joko Widodo. Dalam lawatannya ke Kabupaten Garut, tahap pembangunan Tol Cigatas tinggal menunggu hasil lelang.

“Ini kado bagi warga Garut, Tasik dan sekitarnya. Tol Cigatas segera dibangun,” kata Jokowi di Alun-alun Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019).

Jokowi mengatakan, lokasi pembuatan tol sudah ditetapkan. Kini pemerintah sedang melelangkan perusahaan yang akan mengerjakannya.

“Tinggal tunggu pemenang lelang. Sudah langsung bisa dimulai,” kata dia.

Pembangunan Tol Cigatas diharapkan dapat mengurai kemacetan di wilayah Cileunyi, Garut dan Tasik. Saat ini, kata dia arus lalulintas di daerah tersebut kerap terjadi kemacetan.

Infografis Jokowi Berkunjung ke Garut Janjikan Realisasi Tol Cigatas www.konten.co.id
Infografis Tol Cigatas

Pada kesempatan itu juga, Presiden Jokowi, membagikan sertifikan wakaf Masjid Agung Cibatu. Pembagian sertifikan tanah wakaf ini bukan yang pertama kali dilakukan Jokowi. Sejak tahun 2017, hal serupa dilakukannya di berbagai daerah di Indonesia.

“Kita sudah bagikan di Sumbar, Riau, Aceh, Jabar, Jateng, Jatim. Masih banyak tanah wakaf yang belum punya sertifikat,” ucapnya.

Sertifikat tanah wakaf sangat penting untuk kejelasan status tanah. Jangan sampai suatu saat nanti ada tempat ibadah atau lembaga pendidikan yang digugat karena tak miliki sertifikat. (FN)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *