Jam Pelacak Jantung Hingga TV Gulung di Pameran CES 2019

Jam Pelacak Jantung Hingga TV Gulung di Pameran CES 2019

Inovasi teknologi dimunculkan sejumlah perusahaan elektronik terkemuka. Salah satunya televisi yang bisa digulung.

CES 2019 Tampilkan Inovasi Teknologi

Konten.co.id (Amerika Serikat),- Consumer Electronics Show (CES) 2019 menjadi pameran dagang elektronik konsumen terbesar di dunia. Dalam pameran itu, sejumlah inovasi dimunculkan produsen elektronik.

Gelaran CES dimulai Sejak Selasa (8/1/2019) hingga Jumat (11/1/2019) di Las Vegas, Amerika Serikat. Banyak teknologi baru yang dipamerkan dalam ajang elektronik ini.

Berikut Konten.co.id rangkum perangkat terbaik yang dipamerkan dalam pameran tersebut dari sejumlah sumber.

Televisi Gulung

LG Signature OLED TV R www.konten.co.id
LG Signature OLED TV R, dengan layar TV sangat tipis dan fleksibel. (Foto: dok Dailymail)

LG Signature OLED TV R, menjadi salah satu perhatian dalam pameran tersebut. LG telah berada di garis depan TV OLED selama bertahun-tahun dan terus menghadirkan konsep-konsep inovatif.

Dilansir dari PCmag.com, OLED TV R adalah layar yang dapat digulung. Memanfaatkan kemampuan teknologi untuk menjadikan layar TV sangat tipis dan fleksibel. TV tersebut tersembunyi dalam sebuah kotak seperti meja.

Saat tombol remote ditekan, panel OLED di dalam slide akan muncul ke atas. Membuka gulungan TV butuh waktu lebih dari 10 detik hingga TV 4K 65 inci yang datar itu muncul.

Smartphone Gaming

Smartphone Gaming Nubia Red Magic Mars www.konten.co.id
Nubia Red Magic Mars ponsel gaming yang akan mulai dijual pada 31 Januari ( Foto: dok istimewa)

Smartphone Nubia Red Magic Mars besutan ZTE selaku induk perusahaan dari Nubia mengumumkan harga gadget gaming ini. Dilansir dari Idntimes.com, smartphone ini dibekali dengan layar 6inci beresolusi FHD+, yang ditemani dengan Snapdragon 845, baterai 3,800mAh dan ‘trigger’ khusus untuk aktivitas gaming.

Nubia Red Magic Mars akan mulai dijual pada 31 Januari mendatang di harga USD 399 atau sekitar Rp 5,6 juta. Akan ada tiga varian yang dihadirkan. Masing-masing punya ukuran RAM dan penyimpanan internal berbeda yakni 6/64GB, 8/128GB dan 10/256GB.

Laptop Gaming

Laptop Acer Predator Triton 900 www.konten.co.id
Acer Predator Triton 900 laptop gaming seharga dua motor N-Max, akan mulai dijual pada bulan Maret 2019 (foto: dok Mashable)

Harga laptop Acer Predator Triton 900 bisa membeli dua motor Yamaha N-Max. Acer Predator Triton 900 akan mulai dijual pada bulan Maret 2019 dengan harga dimulai dari USD 4.000 atau sekitar Rp 56 juta. Laptop ini dapat dikonversi 2-in-1 yang dirancang untuk gamer.

Dikutip dari Idntimes.com, laptop ini menggunakan teknologi “Ezel Aero Hinge,” laptop ini dapat diubah menjadi empat mode yaitu laptop, display mode, easel mode kuda-kuda dan mode dengan layar terbalik.

Acer Predator Triton 900 hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 , sebuah NVMe PCIe SSD dalam konfigurasi RAID 0, RAM hingga 32GB memori DDR4 dan GPU Nvidia GeForce RTX 2080. Bahkan memiliki layar 4K dengan layar IPS sebesar 17 inci dengan teknologi G-Sync dari Nvidia.

Pelacak Waktu Tidur

Pelacak Waktu Tidur Dreem www.konten.co.id
Dreem alat yang bisa membantu mengatur waktu istirahat anda (Foto: dok digitaltrends)

Terkadang kita pasti mengalami susah tidur. Sebuah alat yang diberi nama Dreem mungkin dapat membantu Anda mengetahui apa yang harus kamu lakukan.

Mengutip dari Tek.id, Dreem sendiri adalah sebuah ikat kepala yang menggunakan kombinasi sensor untuk mendeteksi berbagai data biometrik seperti detak jantung dan aktivitas bernapas penggunanya. Alat ini juga menggunakan konduksi tulang untuk mengkomunikasikan sinyal audio.

Jam Pelacak Fungsi Jantung

Jam Pelacak Fungsi Jantung www.konten.co.id
Smartwatch analog dengan elektrokardiogram bawaan. (Foto: dok Cnet)

Apple Watch Series 4 memiliki pesaing baru di departemen ECG atau EKG. EkG atau elektrokardiogram merupakan tes diagnostik umum yang digunakan untuk mengevaluasi fungsi jantung

Jam Withings Move ECG seperti dikutip dari PCmag.com, adalah jam tangan pintar analog pertama dengan elektrokardiogram bawaan. Harga yang ditawarkan sekitar USD 129 atau Rp 1,8 juta.

Tidak hanya mengambil pengukuran EKG super sederhana, tetapi arloji ini juga bertahan hingga satu tahun dengan satu baterai dan memiliki estetika desain yang menyegarkan dibandingkan dengan pelacak kebugaran canggih.

Sejumlah produk inovasi di gelaran CES 2019 itu baru diluncurkan di Amerika Serikat. Kita tunggu sejumlah produk teknologi itu masuk ke Indonesia. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *