fbpx

Jalan Licin Penyebab Kecelakaan Bus Bima Suci

Jalan Licin Penyebab Kecelakaan Bus Bima Suci

Kecelakaan tunggal bus Bima Suci jurusan Bandung-Merak mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia dan puluhan penumpang luka-luka.

7 Penumpang Bus Tewas Dalam Laka Tunggal

Konten.co.id (Purwakarta) – Korban meninggal akibat kecelakaan tunggal Bus Bima Suci di Tol Cipularang KM 70 mencapai tujuh orang. Bus tergelincir dan masuk parit karena kondisi jalan yang licin usai hujan.

Dilansir dari Antara, empat korban meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan tiga korban lainnya meninggal saat dievakuasi ke rumah sakit.

Sebanyak 20 orang mengalami luka berat dan ringan. Saat proses evakuasi, banyak penumpang yang sudah terkapar di tanah.

Petugas pun masih melakukan pendataan kepada para korban. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penyebab kecelakaan karena bus bernomor polisi A 7520 CS hilang kendali.

Bus lantas menabrak pembatas jalan hingga akhirnya masuk parit. Bus datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Saat di Jalan lurus dengan kondisi hujan, bus hilang kendali ke kiri jalan. Lalu menabrak pembatas kiri jalan hingga masuk ke parit,” ucap Truno.

Bus nahas yang mengangkut puluhan penumpang itu pun rusak parah. Rangka dan atap bus pun terbelah. Para korban masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Purwakarta. Sopir bus pun selamat dari peristiwa kecelakaan. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *