Ingin Ubah Citra, Ahok: Panggil Saya BTP

Ingin Ubah Citra, Ahok: Panggil Saya BTP

Setelah divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 9 Mei 2017, Ahok kini menghirup udara bebas. Apa saja kegiatan Ahok usai tak menjadi narapidana?

Bebas Murni, Ahok Berencana Menikah Bulan Depan?

Konten.co.id (Jakarta) – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias BTP alias Ahok Kamis (24/1/2019) telah selesai menjalani masa hukuman. Dalam akun instagramnya @basukibtp, Ahok tengah mengurus proses administrasi.

“Proses administrasi sebelum bebas di Mako Brimob pagi tadi. Merdeka!” tulis Ahok.

Usai bebas dari Mako Brimob, narapidana kasus penistaan agama itu meminta masyarakat tak memanggilnya Ahok. Ia ingin masyarakat menyingkat namanya menjadi BTP.

Keinginan itu terlihat dipostingan instagram BTP enam hari jelang kebebasannya.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengurus proses administrasi sebelum bebas murni sebagai narapidana Mako Brimob, Depok, Kamis (24/1/2019). Dok Instagram basukibtp.

“Detik-detik BTP bebas, subscribe dan saksikan di akun youtube ‘Panggil Saya BTP’ di tanggal 24 Januari 2019.”

Selain ingin dikenal dengan nama baru, isu BTP akan menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi juga santer terdengar. Bahkan dikabarkan Bripda Puput sudah meminta surat pengantar menikah ke Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan Lurah Pasir Gunung Selatan, Aselih.

“Iya sudah dikasih surat pengantar. Cuma soal menikah atau tidak sama kapannya bukan urusan saya. Dia (Puput) warga di sini, jadi harus diurus jika ada keperluan,” ucap Aselih.

Teka-teki pernikahan BTP juga membuat publik mempertanyakan keyakinannya. Apakah BTP menjadi seorang muallaf? Atau sebaliknya Bripda Puput yang berpindah keyakinan. Pertanyaan itu pun hingga kini belum dijawab oleh BTP maupun Bripda Puput.

Namun rencana pernikahan itu dibenarkan oleh keluarga Bripda Puput yang ada di Nganjuk, Jawa Timur. Pernikahan akan digelar pada 15 Februari 2019.

Bukan hanya rencana pernikahan, arah politik hingga kegiatan yang akan dilakukan BTP pascakeluar dari penjara juga menyedot perhatian publik.

BTP disebut akan menjadi seorang host dalam acara talkshow di televisi. Ia juga menjadi CEO perusahaan swasta. BTP bahkan telah diundang untuk menjadi pembicara di luar negeri.

Selama menjadi tahanan di Mako Brimob, BTP merasa bersyukur. Ia menulis dalam surat yang diunggah di akun twitternya jika ia bersyukur tidak terpilih di Pilkada DKI 2017.

“Jika saya terpilih lagi di Pilkada tsb, saya hanyalah seorang laki-laki yang menguasai Balai Kota saja, tetapi saya di sini (Mako Brimob) belajar menguasai diri seumur hidup saya,” katanya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *