Ilmuwan India Patahkan Teori Einstein dan Newton

Ilmuwan India Patahkan Teori Einstein dan Newton

Penemuan-penemuan dari Albert Einstein dan Isaac Newton disebut para ilmuwan di negeri Bollywood tak sesuai. Mereka lebih percaya dengan teori di naskah kuno.

Einstein dan Newton Disebut Ilmuwan India Sesat

Konten.co.id (India),- Para ilmuwan di Kongres Sains India tahunan membuat pernyataan kontroversi. Mereka menolak temuan penting dari Isaac Newton dan Albert Einstein.

Ilmuwan India mengklaim teks-teks Hindu kuno membuktikan negara itu telah menciptakan penelitian sel induk sejak ribuan tahun yang lalu.

Tetapi para ahli mengatakan bahwa pernyataan yang dibuat di kongres tahunan India itu ‘menggelikan’, lapor BBC.

Kepala Universitas India, mengutip mitologi Hindu kuno sebagai bukti bahwa penelitian sel induk ditemukan oleh orang India, seperti dilansir Dailymail.co.uk

Ilmuwan lain juga mengatakan bahwa Isaac Newton dan Albert Einstein ‘menyesatkan’ dan gelombang gravitasi harus dinamai ‘Narendra Modi Waves’.

Wakil rektor universitas lain juga mengklaim raja iblis dari teks keagamaan terkenal memiliki 24 jenis pesawat dan jaringan jalur pendaratan modern di Sri Lanka.

Para kritikus mengecam klaim ilmuwan India itu yang menyebut teks-teks kuno mewakili ilmu pengetahuan. Kongres Ilmu Pengetahuan India mengatakan pernyataan itu menjadi masalah serius.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Kongres Ilmiah India, Premendu P Mathur, mengatakan kepada AFP: “Kami tidak mengikuti pandangan mereka (ilmuwan yang mengklaim teks Hindu Kuno) dan menjauhkan diri dari komentar mereka. Ini sangat disayangkan.”

“Ada kekhawatiran serius tentang ucapan seperti itu oleh orang-orang yang bertanggung jawab.” (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *