Hampir Jadi Korban Foto Bugil, Reporter TV Ini Bagikan Tips

Hampir Jadi Korban Foto Bugil, Reporter TV Ini Bagikan Tips

Hati-hati jika ada yang mengirim pesan dan mengaku sebagai dokter. Apalagi sampai meminta foto telanjang untuk dijadikan bahan penelitian

Akun Palsu Minta Reporter TV Kirim Foto Tanpa Busana

Konten.co.id (Jakarta),- Kejadian tak mengenakkan hampir menimpa Dana Paramita, seorang reporter televisi swasta. Pengalaman tersebut ia curahkan di twitter miliknya @paramitadana.

Thread yang ia beri judul “Hampir pap naked untuk penelitian ‘mahasiswi kedokteran'” menceritakan dirinya yang dikontak seorang teman lama melalui pesan singkat Line. Mulanya ia menerima pesan dari Levina, mahasiswi jurusan Kedokteran Universitas Diponegoro. 

Dalam pesannya itu, Levina meminta bantuan kepada Dana untuk menjadi sampel riset mengenai ‘perbandingan analisis gizi dan warna kulit wanita yang sudah dan belum melahirkan’. Sampel yang dimiliki Levina masih kurang dan dibutuhkan segera.

“Fotoin fullbody doang beb. Ntr aku analisis dr sini. Gtu slesai lgsg aku delete. Gtu doang,” tulis Levina dalam pesannya kepada Dana.

Intinya Levina meminta agar Dana berfoto tanpa mengenakan pakaian. Foto tersebut akan digunakan untuk penelitian. Permintaan Levina pun cukup memaksa.

Intinya Levina meminta agar Dana berfoto tanpa mengenakan pakaian. Foto tersebut akan digunakan untuk penelitian. Permintaan Levina pun cukup memaksa.

“Sorry ya jd ngerepotin beb. Deadline,”

“Pake bra ama cd yaaa,” tanya Dana. “Yap beb,” ujar Levina.

Beruntung Dana belum sempat memenuhi permintaan tersebut. Ia keburu mendapat informasi dari temannya yang seorang dokter. Menurut temannya, foto telanjang tersebut tak akan dijadikan penelitian. Namun modus yang dilakukan seorang tak bertanggung jawab.

Dana pun akhirnya menghubungi Levina yang asli melalui pesan Whatsapp. Hasilnya Levina mengaku jika dirinya tak menggunakan Line. Levina pun mengaku jika temannya sempat menjadi korban dengan mengirimkan foto tanpa pakaian.

Dana pun berharap kasus tersebut bisa menjadi pelajaran untuk lebih berhati-hati jika ada yang meminta pertolongan. Jangan sampai mengirimkan foto dengan alasan untuk sebuah penelitian.

“Modus ini, sadly ternyata emang udah banyak yg jadi korban. Tapi tenang ciri-cirinya gampang ketebak,” ucap Dana. (FW)

Infografis tips untuk mengetahui ciri-ciri penipuan menurut Dana Paramita www.konten.co.id

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *