Guru Honorer di Sukabumi Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Guru Honorer di Sukabumi Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Capres dan Cawapres 02 mendapatkan dukungan dari ribuan guru dan buruh di Sukabumi.

Guru Honorer dan Buruh di Sukabumi Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Konten.co.id (Sukabumi).- Calon Wakil Presiden pasangan nomer urut 02, mendapatkan dukungan dari warga di Sukabumi. Prabowo-Sandi kembali menyasar Sukabumi untuk mengulang kesuksesan mereka di Pilpres 2014 yang lalu.

Saat itu, hasil rapat pleno rekapitulasi, Prabowo-Hatta menang sebanyak 829.802 suara atau 68 persen di Kabupaten Sukabumi sedangkan pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya mendapatkan 392.927 suara atau sekitar 32 persen.

Ingin mengulang sukses di Pilpres 2014, kini Cawapres 02 terus menyasar Sukabumi. Safari politik kali ini dimulai Masjid Agung Kota Sukabumi. Sekitar pukul 11.30 WIB , berkopeah hitam dan kemeja putih Sandi tiba di masjid kebanggaan muslim Kota Sukabumi ini untuk sholat Jumat. 

Kemudian, Sandi, berkunjung ke perusahaan Nadera Jaya, tepatnya di Jalan Raya Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Sandi mendapatkan sambutan antusias dari ribuan buruh dan guru honorer di Kabupaten Sukabumi. Bahkam ribuan guru honorer dan buruh, melakukan deklarasi untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Sukabumi.

Ketua Guru Honorer, Kabupaten Sukabumi, Arif Saipullah mengatakan, sebanyak 5.846 guru honorer di Kabupatrn Sukabumi siap memenangkan Prabowo-Sandi. Dirinya akan membuat relawan di 47 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sukabumi.

“Kita pastikan pada tanggal 17 April 2019 semua guru honorer dan keluarganya akan memilih Prabowo-Sandi,” kata Arif, Jumat (18/1/2019).

Arif mengaku, sebagai guru honorer dirinya dan ribuan ribuan guru honorer lainnya merasa terdzolimi. Oleh sebab itu, kata dia, dengan segala kemampuan akan memenangkan Prabowo-Sandi.

Infografis Guru Honorer di Sukabumi Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi www.konten.co.id
Infografis raihan suara pilpres 2014 di Sukabumi

Menanggapi dukungan itu, Cawapres 02, Sandiaga Salahudin Uno, berharap silaturahmi yang dijalinnya akan mendapat berkah. Ia berjanji, jika Prabowo-Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti, akan meningkatkan kesejahteraan tenaga guru honorer dan statusnya pun akan di tingkatkan. 

“Jika Prabowo-Sandi menang, status guru honorer akan ditingkatkan. Kesejahteraannya pun akan diperhatikan,” katanya. (MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *