Fadli Zon: Usut Penyebar Tabloid Indonesia Barokah

Fadli Zon: Usut Penyebar Tabloid Indonesia Barokah

Pada Pilpres 2014, beredar Tabloid Obor Rakyat. Kini pola serupa kembali terjadi dengan beredarnya Tabloid Indonesia Barokah.

Isi Tabloid Barokah Rugikan Capres 02

Konten.co.id (Garut) – Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah disebut Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon merugikan pasangan calon presiden (Capres) nomor 02. Aparat penegak hukum diminta untuk mengusut peredaran tabloid tersebut.

Tabloid ‘dadakan’ itu mulai muncul beberapa hari lalu. Penyebarannya menyasar sejumlah pesantren. Wilayah Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung sudah menjadi sasaran peredaran tabloid itu.

Dewan Pers juga belum memutuskan sikap tentang Tabloid Indonesia Barokah. Apakah masuk dalam produk jurnalistik atau tidak. Di masa pemilihan presiden (Pilpres) periode lalu, masyarakat juga sempat dihebohkan dengan beredarnya Obor Rakyat.

Kini, pola serupa kembali dimanfaatkan segelintir orang untuk mencari keuntungan. Alamat redaksi Tabloid Indonesia Barokah di Bekasi pun fiktif. Serupa dengan Obor Rakyat yang tak jelas juntrungannya.

“Detailnya kami belum baca. Cuma dapat info katanya merugikan kami (pasangan Prabowo-Sandiaga),” ujar Fadli saat menghadiri deklarasi rumah bersama Priangan Timur di Alun-alun Limbangan, Kamis (24/1/2019).

Aparat penegak hukum harus mengusut tuntas siapa penyebar tabloid itu. Jika terbukti merugikan, pihaknya akan melaporkan secara hukum.


Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menyapa warga Limbangan, Garut saat mendeklarasikan rumah bersama Priangan Timur di Alun-alun Limbangan, Kamis (24/1/2019).

“Aparat juga harus bertindak adil saat mengusutnya. Jangan tebang pilih,” katanya.

Ia berharap, dalam Pilpres dan Pemilu jangan mudah menyebarkan berita bohong. Kepolisian pun harus menanggapi semua laporan yang merugikan pasangan Capres.

“Jangan karena dianggap musuh pemerintah malah tidak ditanggapi. Hukum itu harus ditegakkan seadil-adilnya,” ucapnya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *