Emil Akan Asuh Anak Korban Longsor Sukabumi

Emil Akan Asuh Anak Korban Longsor Sukabumi

Puluhan korban longsor Sukabumi masih dalam proses pencarian tim SAR. Kendala cuaca dan tanah yang labil menyulitkan proses evakuasi.

Dua Bocah Korban Longsor Sukabumi Jadi Anak Asuh Emil

Konten.co.id (Sukabumi),- Dua bocah korban longsor yang selamat dari longsor, Hengki dan Farel, dijadikan anak asuh oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istrinya. Emil, sapaan akrabnya, akan mengasuh kedua anak tersebut hingga mereka dewasa.

Menurut Emil, keduanya bisa selamat karena saat kejadian mereka tengah berjalan kaki menuju masjid untuk mengaji. Emil yang mengunjungi Kampung Adat Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/1/2019) berharap semua korban bisa segera ditemukan. Ia pun meminta doa agar proses evakuasi berjalan lancar.

Kakak beradik ini menjadi yatim piatu. Saat kejadian orang tuanya menjadi korban longsor Desa Sirnaresmi. Saya dan istri akan asuh mereka sampai dewasa dan mandiri. 

Hari keempat pencarian korban longsor di Kabupaten Sukabumi, tim SAR terus menyisir sejumlah lokasi. Sebanyak dua alat berat dioperasikan untuk membantu proses evakuasi.

Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan hingga hari keempat evakuasi sudah ada 18 jenazah yang ditemukan. Dengan jumlah 364 personel gabungan, tim masih mencari 15 orang yang hilang.

“Hari ini kami menemukan lima jenazah. Dua berjenis kelamin laki-laki, satu perempuan, dan dua lagi belum teridentifikasi,” ucap Joshua saat dihubungi, Kamis (3/1/2019).

Tiga korban yang berhasil teridentifikasi pada hari keempat evakuasi yakni Mulyani (60, perempuan), Madtuha (50), dan Andra Maulan (8). Kelima korban ditemukan sejak siang hingga sore hari. Proses evakuasi dihentikan sementara pukul 19.00 WIB.

“Kami terus berupaya maksimal untuk mencari semua korban. Di hari ini pencarian dengan kendala cuaca yang berkabut. Kemarin malam juga terjadi longsor susulan tapi tak menimbulkan korban jiwa,” katanya. (FW)

Denis Septianda
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *