Emak-emak di Pasirjambu Bandung Deklarasi Dukung Capres 01

Emak-emak di Pasirjambu Bandung Deklarasi Dukung Capres 01

Label Emak-emak yang digembor-gemborkan oleh Paslon 02 ternyata belum menyentuh kepada semua kalangan. Pasalnya, Emak-emak di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung ternyata malah mendukung Capres 01 ketimbang Capres 02.

Emak-emak di Bandung Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Konten.co.id – (Bandung).- Label emak-emak yang dipopuler oleh kubu calon presiden (Capres) 02 ternyata kini banyak yang berpihak ke kubu Capres 01. Seperti di Kabupaten Bandung, sejumlah emak-emak mendeklarasikan diri untuk mendukung Joko Widodo dan Maruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

Dalam deklarasi dukungan itu, sejumlah emak-emak jemaah pengajian nampak antusias mendeklarasikan dukungan kepada Capres 01. Dipimpin oleh Ketua Ketua DPC NKRI Pancasila Kabupaten Bandung, Acep Yusuf, Emak-emak di daerahnya siap memenangkan Jokowi-Maruf Amin.

“Saya lihat kerja Jokowi selama empat tahun memimpin cukup baik. Pembangunan hampir merata sampai ke pelosok desa. Nasib warga miskin pun diperhatikan dengan sejumlah program yang diluncurkan Jokowi,” kata peserta deklarasi, Euis Oded (46), Rabu (9/1/2019).

Euis berharap, Jokowi terpilih lagi di Pilpres 2019. Menurutnya, Jokowi layak memimpin Indonesia satu preode lagi.

Emak-emak di Pasirjambu, Kabupaten Bandung menyuarakan dukungannya untuk calon presiden nomer urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin. Mereka yakin di tangan Jokowi Indonesia akan lebih maju ke depannya.

Ungkapan yang sama dilontarkan peserta deklarasi lainnya, Wiwin (41), deklarasi itu dilakukan atas kesadaran ibu-ibu pengajian di lingkungannya. Deklarasi itu juga sebagai bentuk pengabdian jemaah pengajian terhadap ulama yang mencalonkan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Maruf Amin.

“Kita emak-emak pengajian di sini kompak mendukung Jokowi dan Kyai Maruf Amin. Ini merupakan pengabdian kita pada ulama,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC NKRI Pancasila Kabupaten Bandung, Acep Yusup, mengaku bangga dengan keberanian emak-emak di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung dalam menentukan hak politiknya. Menurutnya, langkah ini semakin memudahkan langkah DPC NKRI Pancasial Kabupaten Bandung untuk memenangkan Capres 01 di daerahnya.

“Ini kejutan bagi saya. Ada emak-emak yang berani deklarasi dukung Capres 01. Tentunya ini peluang bagi tim DPC NKRI Pancasila untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin di Kabupaten Bandung. (MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *