Edi Rahmayadi Mundur dari PSSI Karena Tanggung Jawab

Edi Rahmayadi Mundur dari PSSI Karena Tanggung Jawab

Langkah mengejutkan diambil Ketua Umum PSSI Edi Rahmayadi. Dalam Kongres Tahunan PSSI Edi menyatakan mundur.

Ketua PSSI Mundur, Umuh Muhtar Kena Sembur

Konten.co.id – (Bali).- Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi menyatakan mundur dari jabatannya. Edi mengaku langkah yang diambilnya itu dalam kondisi sehat walafiat dan telah dipertimbangkan dengan matang.

“Demi PSSI berjalan dan maju saya nyatakan hari ini mundur dari Ketua Umum PSSI,” kata Edi di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Edi mengaku, langkah itu dilakukan sebagai bukti dirinya tak haus kekuasaan. Menurutnya orang seperti itulah penghianat PSSI karena berbicara tanpa dasar.

“Jangan kalian berpikir Edi Rahmayadi mentang-mentang. Saya ada di sini karena cinta PSSI,” ucapnya.

Edi pun menyindir soal sikap Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar, yang mengumbar persoalan PSSI ke luar. Sehingga citra Indonesia di mata dunia internasional menjadi buruk.

“Mungkin Umuh lebih pantas pimpin di sini (PSSI). Jangan teriak di luar. Tunjukkan kedewasaan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mendesak agar PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut mundurnya Edi Rahmayadi.

“Saya kira PSSI harus segera berbenah. Meski pucuk pimpinan PSSI berganti, saya berharap strukturnya diisi orang-orang itu saja,” katanya. (MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *