fbpx

Disebut Lamban, Persib Resmi Tunjuk Pelatih Miljan Radovic

Disebut Lamban, Persib Resmi Tunjuk Pelatih Miljan Radovic

Akhirnya Persib Bandung resmi memperkenalkan pelatih kepala kepada publik. Mantan Pemain Persib ditunjuk untuk menjadi arsitek musim 2019.

Miljan Radovic Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Persib Musim 2019

Konten.co.id (Bandung),- Persib Bandung resmi menunjuk Miljan Radovic sebagai arsitek di musim 2019. Penunjukkan Radovic menjadi pelatih Persib sebenarnya sudah diketahui bobotoh sejak November 2018.

Namun manajemen Persib baru resmi memperkenalkan mantan Pemain Persib itu ke publik pada Rabu (9/1/2019) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, menyebut sekira dua jam pihaknya melakukan pembahasan terkait pelatih kepala dan perekrutan sejumlah pemain. Pihaknya menyepakati beberapa hal.

“Sudah ada kejelasan bahwa Miljan Radovic sudah ditunjuk secara resmi oleh PT PBB untuk menjadi head coach Persib Bandung,” ujar Kuswara.

Persib yang akan menghadapi laga Piala Indonesia akan menggelar latihan pada Senin (14/1/2019) pagi. Latihan perdana itu akan langsung dipimpin Radovic beserta para asisten.

Kuswara pun berterima kasih kepada bobotoh yang sudah menyampaikan saran dan kritik terkait kebutuhan pelatih dan pemain Persib yang terkesan lambat.

“Di klub lain kok cepat diumumkan? Kami tegaskan, Persib Bandung punya cara sendiri. Jadi kita tidak mau bergantung pada klub lain, karena itu baru kali ini kita umumkan,” katanya.

Radovic terikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan di musim berikutnya. Tak perlu ada keraguan terhadap sosok Miljan Radovic.

Perekrutan Radovic

Penentuan Miljan Radovic menjadi pelatih Persib merupakan keputusan bersama manajemen. Dari sekian banyak kandidat, ada beberapa pertimbangan memilih Radovic menjadi pealtih kepala.

Salah satunya terkait rekam jejak Radovic dari segi skill pelatih, kepribadian, dan lisensi kepelatihan.

“Jadi sekarang tidak ada keraguan lagi, Miljan ditunjuk sebagai pelatih,” ucap Kuswara.

Mengenai harga kontrak Radovic, Kuswara enggan membeberkannya. Ada syarat khusus yang tidak bisa disebutkannya. Namun yang pasti sudah ada kesepahaman antara manajemen dan Radovic.

“Posisi (Radovic) sebelumnya sebagai Direktur Teknik Persib, akan dipikirkan sosok penggantinya. Akan dicari yang pas,” ujarnya.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic mengaku menargetkan Persib menjadi juara di musim 2019. Meskipun manajemen hanya menargetkan di posisi empat besar.

Ia pun telah diberi kewenangan oleh manajemen untuk mencari pemain. Waktu yang mepet, disebut Radovic tak menjadi kendala.

“Saya perlu waktu tapi tidak lama. Saya punya opini berbeda, butuh satu bulan untuk bersiap, tidak apa-apa, tidak masalah untuk itu,” kata Radovic. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video