BPN Klarifikasi, Najwa Angkat Bicara Disebut Tak Netral

BPN Klarifikasi, Najwa Angkat Bicara Disebut Tak Netral

Pemandu acara Mata Najwa, Najwa Shihab disebut tim BPN Prabowo-Sandiaga tak netral. Nama Najwa memang muncul sebagai nominasi moderator debat Pilpres.

Presenter Mata Najwa Dianggap Tak Independen

Konten.co.id – Disebut tak netral jika menjadi moderator debat calon presiden oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, Najwa Shihab angkat bicara.

Dilansir dari Tirto.id, dalam keterangan tertulisnya Najwa selalu menjaga indepedensi selama menjadi pembawa acara. Sikap itu ditunjukkannya dengan memberi pertanyaan yang kritis.

Najwa sendiri mengkritik format debat pertama yang dirancang KPU. Ia menyebut KPU perlu meninjau ulang format debat agar lebih menarik dan bermutu.

Jurnalis senior sekaligus presenter Mata Najwa itu selalu mengedepankan objektivitas dalam memandu setiap acara.

“Contohnya sikap saya saat Pilgub DKI 2017. Kedua paslon di putaran ke-2 selalu datang, kalau kami undang. Bahkan Anies-Ahok bersedia berdebat di Mata Najwa dengan format dialog yang interaktif dan dinamis, format yang berbeda dengan KPU,” kata Najwa.

Di Pilgub DKI 2017, Najwa juga dituding tak netral. Namun semua prasangka itu dibuktikannya dengan sikap independensinya. Ia selalu mengedepankan objektivitas dalam memandu setiap acara.

Andre Rosiade sebelumnya meminta KPU untuk memikirkan ulang jika menunjuka Najwa menjadi moderator debat. Rekam jejak moderator selama ini menunjukkan nama-nama seperti Najwa terindikasi tak netral.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengklarifikasi terkait pemberitaan yang menyebut pihaknya menolak Najwa menjadi moderator debat kedua pilpres.

Priyo menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menentukan sikap terkait moderator debat kedua. Sebab, BPN belum menerima daftar usulan kandidat moderator dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penentuan moderator debat kedua baru akan dibahas dan disepakati dalam rapat pekan ini di KPU bersama timses kedua pasangan calon.

“Saya hanya ingin menegaskan sampai hari ini kami belum menyikapi terhadap calon moderator karena sampai hari ini pihak KPU pun belum menyampaikan kepada kami kandidat-kandidat moderator,” ujar Priyo seperti dilansir dari Kompas.com. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *