fbpx

Berlomba Jenguk Arifin Ilham yang Terbaring Sakit

Berlomba Jenguk Arifin Ilham yang Terbaring Sakit

Meski terbaring sakit, namun Arifin Ilham masih bisa menyatukan ke dua tokoh Indonesia yang sedang berkontestasi di dunia politik.

Capres RI 2019 Berlomba Jenguk Arifin Ilham yang Terbaring Sakit

Konten.co.id (Jakarta).- Dua tokoh Indonesia yang sedang berkontestasi di kancah politik pemilihan presiden berlomba-lomba menjenguk Ust. Arifin Ilham yang sedang tergolek lemas di di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019). Kedatangan keduanya, soktak menjadi sorotan publik mengingat tahun ini menjadi ajang kontestasi politik jelang pemilihan umum (Pemilu).

Aktivitas Capres mengunjungi Ust. Arifin Ilham pun menjadi sorotan sejumlah media. Bahkan seolah ingin mendongkrak popularitasnya, kedua Capres memasang foto saat menjenguk Ust Arifin Ilham di akun media sosial mereka masing-masing.

Seperti yang dilakukakan Capres 01, Joko Widodo melalui akun twitter-nya @jokowi menuliskan “Mari mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Semoga beliau cepat sembuh, penyakitnya diangkat oleh Allah SWT. Masyarakat menunggu Ustaz Arifin Ilham untuk berdakwah dan berkegiatan seperti sedia kala. Amin.” Tulisan Joko Widodo itu dilengkapi dengan fotonya yang sedang menyalami Ust. Arifin Ilham yang sedang membungkukkan badan. 

Sementara Capres 02, Prabowo Subianto, melalui akun twitternya @prabowo menuliskan, “Doa saya untuk kesembuhan Ustad Arifin Ilham yang saat ini terbaring sakit. Tekad dan semangat beliau untuk sembuh sangat kuat, bahkan ditengah-tengah diskusi beliau sempat menunjukkan video berkuda kepada saya.” Twit Prabowo dilengkapi dengan tiga foto saat dirinya bercengkrama dengan Arifin Ilham sambil menonton video berkuda.

Kedua Capres RI 2019, nampak kompak memberikan dukungan untuk Ustad Arifin Ilham. Mereka meyakinkan, Arifin Ilham akan sembuh. 

Selain memposting kegiatannya itu di media sosial, ke dua Capres ini juga memberikan keterangan pers kepada wartawan. Pada prinsifnya, mereka mendoakan kesembuhan untuk Ustad Arifin Ilham.

Capres 01, Joko Widodo dan Capres 02, Prabowo Subianto menjenguk arifin Ilham yang sedang sekit. Kegiatan ini mereka lakukan di tengah riuhnya suasana politik di Indonesia jelang Pemilu 2019.

Capres 01, Joko Widodo, mengaku pagi tadi dirinya menjenguk penceramah Arifin Ilham. Dalam kesempatan itu, ia mendoakan agar Arifin Ilham cepat sembuh.

“Kami semua mendoakan agar beliau cepat sembuh. Penyakitnya diangkat oleh Allah. Sehingga beliau bisa kembali berdakwah dan berikan tausiah,” kata Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (9/1/2019).

Sementara itu, Capres 02, Prabowo Subianto, mengaku sempat berbincang dengan penceramah Arifin Ilham. Bahkan Arifin sempat bercanda tentang kegemarannya menunggangi kuda. 

“Beliau sempat kasih liat saya video dirinya naik kuda. Jika lihat semangatnya untuk sembuh sangat baik. Tapi saya tidak tahu kondisi medisnya,” ujar Prabowo. 

Belum diketahui apa yang menyebabkan Arifin Ilham harus masuk rumah sakit. Namun akhir tahun lalu, Arifin dikabarkan menderita kanker nasofaring dan getah bening. Saat itu Arifin Ilham mengatakan penyakit kankernya sudah sembuh.  

Sebelum Jokowi, sejumlah tokoh telah menjenguknya. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan sejumlah artis seperti Teuku Wisnu dan Arie Untung.(MHI)***

Infografis Berlomba Jenguk Arifin Ilham yang Terbaring Sakit www.konten.co.id

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video