Bayi 3 Bulan di Depok Tewas di Tangan Pengasuh

Bayi 3 Bulan di Depok Tewas di Tangan Pengasuh

Seorang pengasuh yang sudah berusia senja tega membunuh bayi yang baru berusia 3 bulan lantaran kesan korban kerap rewel.

Bayi 3 Bulan di Depok Dijejali Botol Susu Hingga Tewas oleh Pengasuhnya

Konten.co.id – (Depok).- Seorang pengasuh harus berurusan dengan polisi setelah perlakuannya menghilangkan nyawa bayi berusian 3 bulan di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Pelaku tega menghabisi nyawa korban lantaran kerap menangis saat diasuh.

Pelaku bernama Romlah (66), ia baru bekerja di tempat majikannya selama 4 hari. Dalam pengakuannya, Romlah sempat mencubit pipi dan bibir korban lalu menjejalkan botol susu ke mulutnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Romlah kemudian menidurkan korban dalam posisi tengkurap. Sehingga korban kesulitan bernafas hingga nyawanya melayang.

Romlah mengaku sebelumnya ia tak memiliki masalah dengan majikannya. Perbuatan itu dilakukannya hanya luapan emosi karena bayi yang diasuhnya rewel.

“Saya menyesal sekarang. Saya tak memiliki masalah sama majikan. Murni emosi spontan,” ungkapnya di Mapolresta Depok, Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (29/1/2019).

Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakankan, pembunuhan bayi oleh pengasuhnya ini terungkap dari laporan warga yang melihat pelaku membawa jenazah bayi. Saat itu pelaku sedang berjalan di sekitar perumahan villa santika F 10 RT 07/10, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Senin, 28 Januari 2019 sekitar pukul 14.00 WIB.

Melihat glagat mencurigakan, kata Deddy, warga melaporkan peristiwa itu kepada salah seorang anggota Binmas Pancoran. Saat diperiksa ternyata korban sudah meninggal dunia. Kemudian pelaku diamankan ke Mapolres Depok.

Berdasarkan hasil autopsi, kata Deddy, di Rumah Sakit Polri Kramat Jati korban mengalami luka serius di sekitar mulut korban. Selain itu, ada luka-luka lebam di sekitar pipi, sekitar hidung, dan bibir, dan langit langit ujung mulut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Romlah harus mendekam di balik jeruji besi. Ia diancam kurungan 15 tahun penjara karena melanggar Pasal 80 ayat 3 UU no 53 tentang perlindungan anak juncto pasal 338 tentang pembunuhan. (MHI)***

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *