Badai Salju di AS Kembali Berdampak ke Penerbangan

Badai Salju di AS Kembali Berdampak ke Penerbangan

Salju yang lebat membuat pesawat di AS tak bisa lepas landas. Dampak badai salju sering menyebabkan akses transportasi.

Ribuan Pesawat di AS Gagal Terbang

Konten.co.id (Amerika Serikat) – Badai salju di Amerika Serikat (AS) menyebabkan lebih dari 1.000 penerbangan dibatalkan. Badai yang sangat dingin menghantam dua pertiga negara itu.

Lalu lintas udara di seluruh negeri telah dipengaruhi oleh cuaca dingin. Menurut situs pelacakan penerbangan FlightAware, total ada 1.041 penerbangan dibatalkan pada Selasa (29/1/2019) pagi.

Ada juga 511 penundaan penerbangan karena faktor cuaca. Delta Air Lines dan United sama-sama mengatakan mereka akan menghapuskan biaya perubahan penerbangan untuk penumpang yang terkena dampak cuaca musim dingin di Chicago, Detroit dan daerah-daerah di Midwest atas.

Lebih dari 100 penerbangan dibatalkan di bandara Atlanta, karena para pemimpin kota khawatir.

Es dapat memperlambat jalan, ketika ribuan penggemar mulai berduyun-duyun ke Atlanta untuk menyaksikan Super Bowl 53.

Dilansir dari dailymail.co.uk, dua pertiga dari negara itu akan menjadi kotak es beku pada Selasa. Hal itu terjadi ketika pusaran kutub dingin di Arktik berputar melintasi Midwest, menjepit Danau-Danau Besar, Lembah Ohio dan mendorong ke New England.

Angin dingin dan pahit di bawah nol akan bertahan selama beberapa hari. Kemungkinan membawa puluhan rekor terendah dengan pembekuan yang mengancam jiwa sebelum menghilang pada akhir pekan.

Daerah yang paling terpukul adalah Midwest, di mana angin dingin bisa membawa suhu serendah minus 50 fahrenheit di wilayah Chicago pada Selasa malam.

Salju setinggi satu hingga dua kaki diperkirakan ada di Wisconsin dan enam inci di Illinois. Bahkan Alabama dan Mississippi bisa melihat salju.

Kondisi badai salju diprediksi melintasi bagian-bagian Lembah Ohio barat dan salju diperkirakan sampai Rabu dari wilayah Great Lakes ke New England.

Keadaan darurat telah dinyatakan dari Wisconsin dan Michigan, ke Alabama dan Mississippi.

Pejabat Sekolah Umum Minneapolis telah membatalkan kelas sampai Rabu, ketika wilayah itu diperkirakan akan mengalami suhu yang sangat rendah yang tidak terlihat dalam seperempat abad.

Ratusan sekolah Michigan ditutup pada Selasa, termasuk di Detroit, sementara Chicago Public Schools membatalkan kelas hari Rabu untuk antisipasi cuaca dingin. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *