Babi ‘Ngepet’ di Garut, Polisi: Cuma Babi Hutan Biasa

Babi ‘Ngepet’ di Garut, Polisi: Cuma Babi Hutan Biasa

Babi yang disangka ‘ngepet’ oleh warga ternyata hanya babi hutan biasa. Polisi menembak mati babi tersebut karena mulai menyerang warga.

Petugas Tembak Mati Babi ‘Ngepet’, Polisi: Cuma Babi Hutan Biasa

Konten.co.id (Garut),- Babi ‘ngepet’ di Kampung Cisanggiri, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat yang menghebohkan warganet disebut aparat kepolisian hanya seekor babi hutan biasa.

Kapolsek Cibalong, AKP Ridwan Tampubolon menampik anggapan jika babi tersebut merupakan babi ‘ngepet’ seperti unggahan di media sosial.

“Cuma babi hutan biasa. Enggak ada babi ngepet,” kata Ridwan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (9/1/2019).

Babi hutan yang sempat naik ke atap rumah terpaksa dibunuh lantaran menyerang warga.

Petugas akhirnya menembak babi hutan agar tak melukai warga sekitar.

“Jangan asal percaya dengan informasi yang belum jelas. Dicek dulu jika dapat informasi,” ucapnya.

Ia juga mengimbau warga untuk tak percaya kepada mitos-mitos. Apalagi sampai menyebut babi ‘ngepet’.

Sebelumnya, akun Sandy Santiko mengunggah video di Facebook yang menyebut ada babi ‘ngepet’ di Cibalong. Video itu bahkan sudah dibagikan lebih dari 3 ribu kali.

Dari hasil penelusuran, terdapat dua video babi ‘ngepet’ yang diunggah Sandy Sandiko. Video pertama berdurasi 12 detik diunggah Sandy pada 6 Januari 2019. Babi tersebut berada di atap rumah dan terjatuh.

Sedangkan di video kedua yang berdurasi selama 1 menit 5 detik dan diunggah pada 7 Januari 2019, terlihat sejumlah warga mengepung babi tersebut. Babi yang terjatuh itu ramai-ramai dipukuli warga hingga mengeluarkan darah. (GH)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *