Avanza 2019 Facelift Tantang Xpander

Avanza 2019 Facelift Tantang Xpander

Di luar pro dan kontra dari masyarakat, mobil yang ada sejak 15 tahun silam sudah sangat dinanti perubahannya. Mobil keluarga tersebut akan menjadi penantang baru di kelasnya.

Mobil Sejuta Umat Meluncur Bulan Ini

Konten.co.id (Jakarta),- Menjadi mobil sejuta umat, Toyota Avanza memang kendaraan favorit masyarakat Indonesia. Sejak kemunculan pertamanya pada 2004, Avanza sudah beberapa kali mengalami perubahan bentuk.

Pada tahun ini, Avanza kembali mengalami facelift. Dari gambar yang beredar di dunia maya, penampilan Avanza kali ini benar-benar berbeda. Walau bentuk yang disuguhkan tak sesuai dengan ekspetasi masyarakat yang menginginkan perubahan besar-besaran dari Avanza.

New Toyota Avanza 2019, seperti dikutip dari AutonerMagz.com, akan menantang Mitsubishi Xpander di tahun ini. Walau ada pro dan kontra mengenai ubahannya, sepertinya Avanza akan tetap lari di pasaran.

Sejumlah perubahan yang terlihat mulai dari tampang depan si Avanza. Bagian depan Avanza kini memiliki aura seperti Toyota Voxy. Lampunya pun sudah menggunakan LED.

Perubahan lain yang terasa ada di bagian belakang, namun tak terlalu banyak dibanding generasi sebelumnya. Di bagian belakang terdapat perubahan pada stoplamp. Terdapat reflektor yang kini memanjang ke tengah.

Perubahan lain yang terasa ada di bagian belakang, namun tak terlalu banyak dibanding generasi sebelumnya. Di bagian belakang terdapat perubahan pada stoplamp. Terdapat reflektor yang kini memanjang ke tengah.

Dalam foto yang beredar disebutkan beberapa tipe mobil, di antaranya ada tipe E, G, 1,5 G, 1.3 Veloz, dan 1.5 Veloz. Interiornya pun mendapat sentuhan baru. Penggunaan AC digital disematkan untuk mempercantik interior. Sejauh ini, hanya Honda Mobilio saja yang menggunakan AC digital di segmen LMPV.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menanggapi penampakan Toyota Avanza 2019 yang beredar di media sosial. Public Relations Manager PT TAM, Rouli Sijabat menjelaskan bahwa foto yang beredar bukan foto resmi dari PT TAM. Secara prinsip pengembangan Avanza selalu menggunakan referensi dari segmen penggunanya.

 “Beberapa hal positif dipertahankan dan beberapa feedback perbaikan diimplementasikan,” katanya seperti dilansir dari Tempo.co.

Segmen ekterior, lanjut dia, menjadi salah satu poin untuk diimprove sesuai kebutuhan konsumen yang lebih lifestyle. Rouli merujuk kepada DNA desain keluarga MPV Toyota seperti Vellfire dan Voxy.

Ia juga memastikan Toyota Avanza akan diluncurkan pada bulan ini. “Sebagai bagian dari apresiasi 15 tahun Avanza berkiprah di pasar otomotif Indonesia dan juga penerimaan pasar yang baik di tahun lalu. Segera akan meluncur bulan ini (Januari) di Indonesia,” katanya. (FW)

infografis Avanza 2019 Facelift Tantang Xpander www.konten.co.id
Tampak Toyota Avanza dari tahun 2014 sampai dengan 2019

Denis Septianda
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *