Atep Dilepas Persib, Frets Butuan Direkrut

Atep Dilepas Persib, Frets Butuan Direkrut

Setelah 10 tahun berseragam Persib, Atep dicoret PT PBB. Total sudah delapan pemain dilepas manajemen Persib.

Kapten Persib Harus Rela Tak Berseragam Biru Musim Depan

Konten.co.id (Bandung).- Atep Rizal pemain bernomor punggung 7 tak lagi memperkuat skuad Persib Bandung untuk musim 2019. Namanya dicoret bersama empat pemain lainnya.

Total sudah delapan pemain Persib yang dilepas. Jonathan Bauman dan Oh In-kyun menjadi pemain yang terlebih dahulu dilepas. Menyusul nama Victor Igbonefo yang hijrah ke Thai League.

Kini Atep harus merelakan tak berseragam biru bersama Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, dan kiper Iman Arief Fadillah.

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, tak mau menyampaikan alasan pencoretan Atep dan pemain lainnya. Namun ia menyebut pelatih, Miljan Radovic mempertimbangkan berbagai sudut.

“Alasan (pencoretan Atep dan pemain lain) kurang tepat disampaikan,” kata Kuswara saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (13/1/2019).

Mengenai Billy Paji Keraf, Wildansyah, dan Gian Zola yang dipinjamkan ke klub lain, statusnya masih terikat kontrak dengan Persib. Pemain lain, sebutnya, belum mengalami perubahan karena masih memiliki kontrak.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, menyebut susunan pemain tersebut sudah biasa dalam sepak bola. Kedatangan pemain baru juga sudah menjadi kebiasaan setiap musim.

“Kadang susah berdiskusi (soal) pemain pengganti. Tapi kami punya yang ideal di Persib,” ucapnya.

Rekrutan Anyar

Dilepasnya sejumlah pemain, manajemen Persib sudah merekrut nama-nama baru. Frets Butuan, Erwin Ramdani dan Abdul Azis yang sebelumnya bermain untuk PSMS Medan sudah bersedia bergabung dengan tim Maung Bandung.

“Empat pemain asing sebelumnya tidak ada perubahan, Bojan, Ezechiel, Esteban, Lopicic.”

Semua pemain ini telah mendapatkan rekomendasi pelatih. Ini merupakan hasil bersama di jajaran PT PBB,” ucap Kuswara.

Untuk pemain dari slot Asia, masih dimatangkan tim manajemen. Termasuk tambahan pemain lokal karena masih memiliki kontrak dengan pihak lain.

“Nanti menyusul (pemain slot Asia) ermasuk pemain lokal tambahan. Secara etika belum bisa disampaikan,” ujarnya.

Senin (14/1/2019), para pemain Persib akan menjalani latihan perdana. Di latihan, Kuswara menyebut akan menilai ulang pemain yang masih terikat kontrak. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *