Aksi Demo Rompi Kuning Prancis Berakhir Ricuh

Aksi Demo Rompi Kuning Prancis Berakhir Ricuh

Demo rompi kuning yang memprotes Pemerintah Prancis berujung bentrok. Seorang pemimpin demo mengalami luka.

Pemimpin Rompi Kuning Prancis Koma, Usai Terkena Peluru Karet

Konten.co.id (Prancis) – Protes rompi kuning di Prancis terus berlanjut. Kali ini seorang pemimpin rompi kuning, Jerome Rodrigues terkena peluru karet di wajahnya.

Rodrigues disebut menjadi sasaran serangan karena menyerukan pemberontakan massal kepada pemerintah Presiden Emmanuel Macron. Rodrigues pun terancam cacat seumur hidup karena luka yang dialaminya.

Philippe de Veule, pengacara Rodrigues, mengkonfirmasi kliennya seperti direncanakan dibuat koma dan cacat seumur hidup.

Saat kejadian, Rodrigues berada di Place de la Bastille. Salah satu alun-alun paling terkenal di ibukota Prancis. Kerusuhan pada Sabtu (26/1/2019) sore tak terhindarkan. Mata kanannya pun dipukul saat kerusuhan itu.

Dalam sebuah video yang direkam sendiri oleh Rodrigues memperlihatkan momen saat dia dipukul di wajahnya. Beberapa saat setelah pengunjuk rasa terlihat melarikan diri melintasi lapangan.

Pengunjuk rasa lainnya melemparkan proyektil dan bentrok dengan polisi yang mencoba membubarkan mereka.

Kamera tiba-tiba menunjuk ke arah langit ketika Rodrigues jatuh ke tanah. Pengunjuk rasa yang prihatin mengelilingi Rodrigues yang terluka.

Dalam rekaman video lain, Rodrigues terlihat memegangi matanya ketika darah mengalir ke wajahnya.

Rekaman ponsel direkam sekitar jam 16.00 dan kemudian diposting di media sosial.

Aksi tersebut adalah hari Sabtu ke 11 berturut-turut di mana rompi kuning, turun ke jalan-jalan di Prancis.

Ketika masih sadar, Rodrigues mengatakan kepada outlet berita LCI: “Ini sangat menyakitkan, saya menunggu dokter yang datang dan memberi tahu saya apa itu, ini mata kanan saya. Saya pikir saya tetap dibius selama tujuh atau delapan jam,” seperti dikutip dari Dailymail.co.uk. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *