fbpx

Air Terjun Saluopa, Mahakarya Sang Pencipta

Air Terjun Saluopa, Mahakarya Sang Pencipta

Saluopa bukan sekadar air terjun biasa. Inilah salah satu karya terindah Sang Maha Pencipta yang bisa kita nikmati di dunia.

Air Terjun Bertingkat 12, Saluopa Andalan Wisata Nusantara

Konten.co.id (Poso).- Sensasi keindahan alam dipadu uniknya 12 tingkat bebatuan, destinasi wisata air terjun Saluopa dinilai pantas menyandang predikat air terjun terindah di tanah air. Wahana ini berada di wilayah hutan tropis Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Dirilis laman Wikipedia, objek wisata yang menawarkan keindahan air terjunnya itu, memiliki waktu tempuh sekira 5 sampai 7 jam melalui perjalanan darat lewat Trans Sulawesi. Atau berjarak 12 km dari Kota Tentena. Jarak itu ditambah perjalanan kaki sejauh 500 meter untuk menuju lokasi.

Panorama Saluopa Waterfall akan membuat pengunjung mendapat sensasi kepuasan yang luar biasa. Selain karena airnya yang jernih, 12 tingkat batu bersusun semakin mempercantik pemandangan air yang terjun dari ketinggian 25 meter tersebut.

Untuk menyusuri setiap tahapannya, wisatawan bisa menaiki tangga yang terbentuk alami dibagian samping batu bertingkat 12 tersebut. Bebatuan itu membentuk kolam-kolam kecil yang dapat digunakan pengunjung untuk berenang.

Keindahan alam mahakarya Sang Pencipta ini, banyak dimanfaatkan pengunjung untuk berswafoto. Terlebih di saat momen kemunculan pelangi yang sesekali hadir. Di objek wisata yang berlatar hutan tropis ini pun wisatawan dapat menemui ragam fauna, diantaranya berbagai spesies burung.

Kepada pengunjung, pengelola menjamin akan mendapat sensasi kepuasan luar biasa dari panorama Saluopa Waterfall ini.

Sensasi puas bagi wisatawan yang pernah berkunjung, banyak tampil dalam bentuk cuitan di jejaring sosial. Unggahan-unggahan itu pun, mendapat respon dalam bentuk komentar ketertarikan.

“Masya Alloh Kereeeen!! Sulawesi memang indah!” seru pemilik akun Ummu Kenan Kareen, menanggapi video Saluopa Waterfall yang diunggah belum lama ini oleh warganet bernama Mochammad Yulihadi, di laman Facebooknya.

“Elok nian pemandanganya pak, airnya jernih dasar bebatuanya terlihat jelas” timpal Panji Surono, komentar lainya, sambil mengangkat icon jempol pertanda suka.

Informasi yang dihimpun, ada sekitar 200 wisatawan datang tiap musim libur per harinya. Bahkan, pada malam pergantian tahun, jumlah wisatawan bisa melonjak 100 persen.

Wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp 5 ribu untuk bisa masuk ke objek wisata yang dikelola Pemkab Poso itu. Meskipun tiketnya murah, namun dijamin pemandangan yang disajikan tidak murahan. (DONI MELODY)***

Kang Oni
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video